Langsung ke konten utama

Bacotan Fangirl: Ketika Fangirl Merasa Tersaingi

Sawaddi Ka!
Hallo Mimin kambek egen dengan bacotan fangirlnya.
Apa kabar? Sudahkan dilamar idola hari ini? Kalau belum, mati aja sana. //dihajar.
Pernahkah kalian merasa kalah cantik dengan seseorang? Wah pastinya sering dong ya---kalau Mimin sih udah pasti enggak karena Mimin mempunyai kharismatik 7 berlapis-lapis melebihi lubang hidung M*mi Fairy.
So, udah pasti cantik banget. //apaan sih Min gaje.
Jadi topik pada tulisan ini pada intinya adalah "Ketika kamu kalah cantik dari idolamu."
Loh kok kalah cantik?!
Nah, bagi kalian para fangirls yang sudah lama terjun di dunia perkpop-an, jejepangan pastinya udah gak asing lagi dengan sebutan bishounen(cowok cantik dalam bahasa Jepang).
Atau uke(penerima dalam----if you know what i mean, fujoshi know it).
anyway Mimin ingin menghimbau bacotan kali ini terlalu panjang layaknya text pidato unfaedah jadi siapkan cemilan, obat nyamuk, kacamata anti radiasi cowok cantik, memo, dan berdoalah sebelum membaca tulisan ini atau bagi kalian yang sudah tidak kuat membaca prolognya bisa skip, lalu buang gadget kalian dan jika kalian kesal silahkan bully Mimin di kolom komentar.



Ayo main tebak gender dulu sama Mimin. Dia cowok apa cewek?


Cantik ya, seperti Mimin.


Mimin cewek loh, gak pernah seumur hidup kalau selfie secantik dia.


Foto dia sama temannya tidak terlihat kan batasan antara mana cowok tulen dan mana cowok jadi-jadian?

Nah jadi sudah bisa ketebak dengan melihat judul tulisan ini kan? Kalau sebenarnya dia ini cowok. Cowok kelahiran 7 Desember 2001 ini memiliki nama panggung Ginsyamu.
Dia ini youtubers bareng 3 temannya dengan @henjinmajime(via twitter) atau kalian bisa buka link ini https://www.youtube.com/channel/UCa7T4-uTZ9G2OOfKeIcIf-A
Cerita Mimin menemukan mbak Ginsyamu ini saat Mimin lagi gaje keliling twitter lalu melihat retweet seseorang Mimin sempat tertipu loh!
Lalu Mimin follow dia Mimin stalk dan disana tidak ada kecurigaan sedikitpun dari Mimin bahwa sebenarnya dia ini cowok. Lalu waktu berlalu saat dia ngelive di twitter Mimin baru sadar satu hal bahwa setiap dia berbicara yang keluar dari mulutnya bukan suara lembut seperti cewek tapi malah berat seperti cowok. Mimin pun gundah, Mimin yang penggemar uke level berat pun merasa akan dapat asupan baru(only fujoshi know).
Dan ternyata Mimin pun baru sadar di bio twitter dia. Disana tertulis otoko no ko bahasa indonesia laki-laki. Entah kenapa Mimin bahagia, habisnya Mimin penggemar berat Bishounen.

Nah kalau Asia kan memang terkadang cewek yang berpakaian sepeti cowok atau cowok yang berpakaian seperti cewek nah, batasan antara keduanya tipis sekali maksudnya sulit mengetahui gender aslinya karena dandanan mereka enggak setengah hati gak seperti banci di Indonesia yang sering kalian lihat di dunia nyata maupun di internet, kalau itu mah dilihat dari jauh pun kalian sudah bisa mendefiniskan. Ok, ambil contoh misal, bagaimana sudut pandang orang awam yang pertama kali melihat crossdress cosplay seperti Bang Haoge?


Bagi kalian pembaca awam bagaimana pandangan kalian menurut kalian apakah dia ini terlihat seperti cewek tulen?
Jika pandangan pertama kalian tidak menyadari bahwa sebenarnya dia ini cowok maka itulah yang Mimin katakan tadi batasan yang tipis dan sulit dibedakan.
Jadi terkadang seseorang terkena jebakan deh.
Tapi Bang Haoge cantik ya!


Bagaimana dengan Abang yang satu ini?


Menurut Mimin dia cantik---


Tapi juga bisa manly kayak gini.

Kenalin cowok diatas namanya Kondo Yohdi cowok kelahiran 25 Desember 1992 ini berprofesi sebagai model sekaligus desainer, youtuber, dan penyanyi---penyanyi yang lagu-lagu nya cute banget. Dia ini disebut sebagai Kyari Pamyu Pamyu versi cowok karena gaya fashionnya, genderless kei. 
Dikutif dari http://www.anibee.tv/news/id/fashion/6382/gaya-unisex-pada-fashion-style-genderless-kei- Genderless kei adalah Salah satu trend fashion terkini di Jepang pada akhir 2016 dan akan berlanjut ini bukanlah merk tertentu, atau jenis pakaian, atau makeup tertentu – namun Genderless boys! Laki-laki tanpa orientasi yang terlalu jelas. Kamu tidak akan bisa menebak secara langsung bahwa mereka laki-laki. Lelaki Genderless ini menggunakan teknik kecantikan lelaki dan perempuan sekaligus, juga mencampur baur fashion keduanya sehingga mereka terlihat tidak mudah ditebak apakah mereka itu laki-laki atau perempuan.
Seperti Ginsyamu, Kondo Yohdi, dan satu contoh lagi! Usuke Devil. Kadang suka gak ikhlas kalau mereka itu cowok habisnya terlalu cantik untuk jadi cowok.

Oh, iya! Jangan lupa kunjungi channel youtubenya disini.


Dia beauty and fashion vloger.



Video klip lagunya. Jangan ditonton, diabetes.




Usuke Devil

Nah, tadi Mimin juga nyebutin tentang Usuke Devil. Kenalin nama panggungnya memang Usuke Devil karena bentuk telinganya yang seperti telinga satan. Nama aslinya Yusuke Hida.
Usuke Devil lahir pada tanggal 16 November 1994.
Dan yang bisa Mimin simpulkan dari dia bersumber kepada apa yang telah ia upload ke sosmed perkerjaannya adalah seorang model yang bolak-balik Jepang-Korea, bisa berbahasa Korea, Jepang, English sesekali Mimin pernah dengar pas dia nge-live. 
Dahulu pas Mimin jadi kids zaman ago Mimin adalah #DeviSaku Shipper.
Dahulu mereka cute banget sampai pada akhirnya terkalahkan dengan couple-couple nista yang silih berganti meracuni otak Mimin dan mereka terlupakan sampai ketika Mimin mengulas tentang si Devil Mimin teringat pada mereka. Ya Lord penjelasannya jadi kemana-mana. Maafkan Mimin//sungkem.

Sekian kita beralih pada dunia bagian barat.



"Min kok gue ngeliat Ariana Grande ya?"


Kalian bisa buka video diatas dan lihat kalau sebenarnya cowok bule pun juga hebat seperti cowok Asia.
Genderless kei versi bule nih.

Namanya Jake Warden cowok kelahiran 20 Februari 2002 ini sangat ahli dalam bidang yang dikerjakan wanita yaitu kecantikan, dia ini sangat hebat dalam memoles wajah sehingga terlihat girly. Seketika Mimin teringat make up acara perpisahan di waktu SMP kalau dibandingkan sama Mbak Jake sih terus terang kalah.


Ini Jake Warden ketika bergaya manly.
Sebenarnya---enggak sih.



Beda lagi jika dengan Mbak yang satu ini. Nama cowoknya Markus dan ketika menjadi cewek berubah nama menjadi Maya. Cewek kelahiran 23 Juli 1995 ini berprofesi sebagai youtubers yang rajin nge-vlog tentang  fashion and lifestyle.


Silahkan nonton videonya untuk kalian yang penasaran tentang transgender mungkin kalian dapat pencerahan dari kecantikan Mbak Maya.


Sekian bacotan dari Mimin, Mimin lelah setelah 2 minggu jadilah tulisan yang belum tentu teruji ke faedahannya. 



Referensi

Komentar

  1. Min ... Episode selanjutnya akhiri dengan quotes unfaedah ya min!!
    Terima kasih atas info cowok2 itu!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Berfaedah: Mading 3D Tema Gunung Meletus

Hallo! Apa kabar semuanya? Semoga aktivitas kita diberikan kemudahan dan kelancaran. Mimin disini kembali lagi memberikan tutorial membuat mading 3D sebelumnya juga pernah disini.   18 November sebulan yang lalu adalah hari dimana Mimin berserta rekan tim mading 3D sekolah Mimin bertanding di ajang lomba PMR se-kalimantan Selatan terbuka tingkat wira yang terdiri dari 3 orang pertim. Dengan tema kesiapsiagaan bencana yang bersub tema gunung meletus judul karya Mimin bersama rekan tim adalah bencana gunung meletus Nah, tulisan kali ini adalah jenis teks prosedur, Mimin akan memberikan tata cara membuat mading tersebut. Pertama! Barang-barang yang kita perlukan adalah: Nah berikut daftar barang-barangnya: Kardus bekas, Koran bekas, ini harus karena digunakan sebagai bahan baku dalam membuat gunung meletusnya. Botol bekas, Cat air, pastel color, spidol, pensil, pulpen, penghapus, dan kuas, Lem fox yang berwarna putih, Seluruh keluarga perekat (Doubl

Tips Berfaedah: Mading 3D Bertema Kemanusiaan

CIAO! Mimin kembali lagi! Kali ini Mimin akan membagikan tips berfaedah untuk menambah wawasan para pembaca karena ada saatnya di blog ini Mimin posting tulisan unfaedah dan berfaedah nah,  Mimin akan membahas tentang mading 3D. karena kehidupan Mimin yang sangat berfaedah kali ini Mimin yang notabene adalah istri sahnya Hamis Daut//dihajar Raisa akan memberi tips-tips yang luar biasa untuk kalian yang anak mading, sastra Indonesia, anak seni, atau apa pun itu. Yang pertama, barang-barang yang harus kalian siapkan adalah: 1. Lem Terserah mau merk apa yang penting lem Mimin pakai lem fox yang warna putih ini lebih ramah lingkungan daripada lem fox yang warna kuning. 2. Kertas Origami Ini penting buat kalian yang terserang kemalasan. Malas warnain pohon misalnya, tempelin aja pakai kertas origami. Simple! 3. Seperangkat warnaan Ini penting. Kenapa penting? karena tidak semua masalah yang berkaitan dengan pewarnaan bisa kalian selesaikan dengan kert

Bacotan Fangirl: Ketika Kaum Hawa Kena Tikung Kaum Adam

(Ilustrasi unfaedah seorang Mimin yang mengetahui gebetannya gay) Hallo cogan hunter ! Awali 2018 dengan yang segar-segar, kesegaran cogan baru misalnya. Sudahkan cogan hunter seperti Mimin mendapat jodoh di tahun 2018? Jawabannya belum, karena jodoh Mimin banyak ditikung oleh kaum Adam. Mimin sebagai kaum Hawa yang merangkap jadi fujoshi ( Baca pengertiannya disini ) tingkat akut berada diantara garis hitam dan putih. Kesal kena tikung atau bahagia dapat asupan berlimpah? Akhir-akhir ini kaum LGBT ( Lesbian, gay, bisexsual, transgender ) semakin menampakan eksistensinya kepada masyarakat luas, mereka seakan-akan bangga dengan ‘perbedaan’ mereka, contoh nyatanya teman Mimin coming out ke Mimin mengakui bahwa dirinya gay dan semenjak saat itu Mimin jadi banyak asupan film gay dari Thailand. Berita akhir tahun yang enggak kalah panas, 8 Desember 2017 baru-baru ini, parlemen Australia said YES to same sex marriage itu artinya kaum LGBT bisa menikah dan hak-hakn