Langsung ke konten utama

Essay: Untuk Dia yang Diketahui Namanya

Essay: Untuk dia yang diketahui namanya.
Karya original Mimin Unfaedah.

Aku ingin menceritakan sebuah kisah tentang seorang gadis yang ingin menggapai bintang di antara luasnya galaxy. Cukup dengarkan dengan tenang, sepi, hening, diam, dan tutup mulutmu gunakan matamu untuk menelaah kisah ini. Aku seorang pembicara kedua yang pandai menyusun kata-kata tapi tidak dengan gadis ini.
Untuk seseorang yang tidak di ketahui hanya ingin kau tau essay ini ditulis oleh pembicara kedua seorang gadis yang lebih banyak menghabiskan waktunya mengamatimu dalam diam, tenang, dan perih di bawah rintik hujan malam ini, dia bernostalgia membayangkan wajah familiarmu yang melekat dengan indah bagaikan gabungan dari beberapa orang yang pernah dia amati menjadi satu membentuk kesempurnaan terpahat tepat di wajahmu bagaimana bisa Tuhan mempermainkan hati gadis buruk rupa berkacamata bundar di hadapan monitor sambil mengetikan beberapa frasa yang membuatmu abadi dalam kisah remajanya?
                Hanya ingin kau tau, ketidakmampuannya adalah mengungkapkan perasaan, itu rintangan terbesar gadis ini. Seperti kebanyakan gadis introvert ia tidak bisa merangkai kata lebih bagus daripada tulisan ini jika ingin memulai percakapan via tulisan di Line dengan seorang yang ia amati dengan tenang, diam, dan hening gadis ini berpikir itu cara terbaik baginya jika Tuhan memperdaya hatinya lewat tertariknya gadis remaja berusia 15 tahun yang labil dengan lawan jenisnya.
                Di bawah rintik hujan gadis ini kembali memikirkan tentang dirimu beberapa bulan yang lalu, sudah pasti dia lupa tanggal, hari, bulan tetapi masih ingat tahun gadis ini pertama kali melihatmu mengenakan kaos bersablon COC(clash of clans) game ternama yang terkenal di masa lampau hingga banyak kau temui anak sekolahan yang memainkan game tersebut. Apakah termasuk dirimu? Di Event JKFest disana dia pertama kali melihat dirimu, tertarik denganmu, ingin berbicara denganmu, ingin mendengar suaramu, ingin tau namamu, ingin tau kau siapa, ingin tau lebih banyak tentangmu. Ya, gadis ini rakus sekali dia seharusnya sadar bahwa tanah bumi tidak seharusnya menggapai bulan tak usah, tak perlu, dan tak diacuhkan menjadi tanahnya bulan.
Dia lupa makanan apa saja yang dia makan, pertunjukan apa saja yang disajikan untuk penonton yang rela membayar 35 ribu rupiah, apakah itu bermanfaat untuknya, dia lupa seharusnya kau bangga, dia masih ingat dirimu. Dia berkeliling stan makanan dan aksesoris hanya untuk melihat sepasang mata gelapmu, bibir rapatmu yang seakan-akan terkunci rapat untuk berbicara padanya, dan saat kedua matamu dan gadis ini bertemu, gadis bodoh ini memalingkan wajah tidak ingin kau lihat kacamata miringnya. Hei Tuan! Tolong hormati gadis ini kau tidak perlu melihat balik, kau tidak perlu menuruti batin gadis ini, ia pasti sangat malu betapa jeleknya dia saat kau lihat sekilas, sekelebat bagai foto blur.
Kau cukup pura-pura tidak tau, tetaplah ditempatmu biarkan gadis ini menyukaimu dengan caranya sendiri. Kau tidak perlu repot harus membalas dengan baik budi dia bukan tipe gadis yang rakus minta balasan atas rasa sukanya tidak perlu, gadis ini bahkan tidak tau cara membalas pesan dari orang yang dia suka bahayanya, kau akan merasa bosan dan menganggap gadis ini tidak penting dan itu lebih sakit baginya daripada mengagumimu dalam diam.

Jadi ini perjanjian kita. Tetap diam, tenang, dan anggaplah keadaan hidupmu berjalan normal seperti yang gadis ini lakukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Berfaedah: Mading 3D Tema Gunung Meletus

Hallo! Apa kabar semuanya? Semoga aktivitas kita diberikan kemudahan dan kelancaran. Mimin disini kembali lagi memberikan tutorial membuat mading 3D sebelumnya juga pernah disini.   18 November sebulan yang lalu adalah hari dimana Mimin berserta rekan tim mading 3D sekolah Mimin bertanding di ajang lomba PMR se-kalimantan Selatan terbuka tingkat wira yang terdiri dari 3 orang pertim. Dengan tema kesiapsiagaan bencana yang bersub tema gunung meletus judul karya Mimin bersama rekan tim adalah bencana gunung meletus Nah, tulisan kali ini adalah jenis teks prosedur, Mimin akan memberikan tata cara membuat mading tersebut. Pertama! Barang-barang yang kita perlukan adalah: Nah berikut daftar barang-barangnya: Kardus bekas, Koran bekas, ini harus karena digunakan sebagai bahan baku dalam membuat gunung meletusnya. Botol bekas, Cat air, pastel color, spidol, pensil, pulpen, penghapus, dan kuas, Lem fox yang berwarna putih, Seluruh keluarga perekat (Doubl

Tips Berfaedah: Mading 3D Bertema Kemanusiaan

CIAO! Mimin kembali lagi! Kali ini Mimin akan membagikan tips berfaedah untuk menambah wawasan para pembaca karena ada saatnya di blog ini Mimin posting tulisan unfaedah dan berfaedah nah,  Mimin akan membahas tentang mading 3D. karena kehidupan Mimin yang sangat berfaedah kali ini Mimin yang notabene adalah istri sahnya Hamis Daut//dihajar Raisa akan memberi tips-tips yang luar biasa untuk kalian yang anak mading, sastra Indonesia, anak seni, atau apa pun itu. Yang pertama, barang-barang yang harus kalian siapkan adalah: 1. Lem Terserah mau merk apa yang penting lem Mimin pakai lem fox yang warna putih ini lebih ramah lingkungan daripada lem fox yang warna kuning. 2. Kertas Origami Ini penting buat kalian yang terserang kemalasan. Malas warnain pohon misalnya, tempelin aja pakai kertas origami. Simple! 3. Seperangkat warnaan Ini penting. Kenapa penting? karena tidak semua masalah yang berkaitan dengan pewarnaan bisa kalian selesaikan dengan kert

Bacotan Fangirl: Ketika Kaum Hawa Kena Tikung Kaum Adam

(Ilustrasi unfaedah seorang Mimin yang mengetahui gebetannya gay) Hallo cogan hunter ! Awali 2018 dengan yang segar-segar, kesegaran cogan baru misalnya. Sudahkan cogan hunter seperti Mimin mendapat jodoh di tahun 2018? Jawabannya belum, karena jodoh Mimin banyak ditikung oleh kaum Adam. Mimin sebagai kaum Hawa yang merangkap jadi fujoshi ( Baca pengertiannya disini ) tingkat akut berada diantara garis hitam dan putih. Kesal kena tikung atau bahagia dapat asupan berlimpah? Akhir-akhir ini kaum LGBT ( Lesbian, gay, bisexsual, transgender ) semakin menampakan eksistensinya kepada masyarakat luas, mereka seakan-akan bangga dengan ‘perbedaan’ mereka, contoh nyatanya teman Mimin coming out ke Mimin mengakui bahwa dirinya gay dan semenjak saat itu Mimin jadi banyak asupan film gay dari Thailand. Berita akhir tahun yang enggak kalah panas, 8 Desember 2017 baru-baru ini, parlemen Australia said YES to same sex marriage itu artinya kaum LGBT bisa menikah dan hak-hakn